Rabu, 09 Januari 2013

kita nggak NATO lho

orang bilang masa paling indah itu adalah masa-masa SMA


Hari ini smasa keren banget deh. Dari kelas 10 sampai kelas 12 nya semua nya kompak banget ngungkapin aspirasi warga Smasa agar di denger sama Bapak dan Ibu Dinas sehubungan dengan keputusan me-rotasi dan me-mutasi guru-guru Surabaya

Semua bermula dengan anak-anak Sos yang maju ke depan ruang guru dan mereka ngajakin kita semua buat ngungkapin aspirasi kita sebagai pelajar dan murid Smasa yang bakalan kena imbasnya dari keputusan Dinas itu. Ada 6 guru Smasa yang rencana nya bakalan di mutasi ke SMA lain, dan 3 diantaranya guru kelas 3 yang ngajar pelajaran penting UNAS. Banyak dari kalangan murid maupun guru yang kontra sama keputusan Dinas ini, apalagi anak-anak Sos merasa kehilangan banget sama guru mapel geografi mereka yang notabene juga wali kelas mereka, Pak Dodik. Bahkan kelasku kehilangan guru fisika dan bahasa inggris.

Aku pribadi nggak setuju karena gini kita kan 2 bulan lagi mau UNAS, nah dengan adanya mutasi guru ini kita bakalan disuruh untuk beradaptasi lagi dengan suasana guru yang baru itu padahal kita udah ngga ada waktu lagi sama hal yang kayak gitu. Apalagi kebanyakan guru yang dimutasikan adalah guru kelas 3 nya. Banyak yang bilang juga guru yang ditunjuk itu adalah guru-guru yang nggak sejalan dan ngga sepemikiran sama kepala sekolah kita. Nah harusnya sih kepala sekolahnya ajatuh yang dimutasi soalnya kan masa jabatan nya udah lebih dari btas masa jabatan kepala sekolah. Sampai banyak wartawan dari detik.com, harian surya, seputar indonesia, jtv yang dateng ngeliput aksi kita ngeluarin aspirasi.

WELL BERITA BAHAGIANYA ASPIRASI KITA AKHIRNYA DIDENGAR DIKNAS LHOOO!!!
Nah semenjak kejadian aksi demo di Smasa itu akhirnya Diknas memutuskan untuk membatalkan keputusannya tersebut. Smasa udah membuktikan kan kalo nggak setuju sama keputusan Diknas itu kita langsung bertindak bukan cuma no action, talk only. Dan kita udah buktikan secara demokratis bukan dengan cara yang kampungan dan norak ;)

Akhirnya di tahun terakhir-ku ada 'kenang-kenganan' yang nggak bakalan dilupain nantinya. Tentang solidnya guru dan siswa Smasa #SMASAJAYA

baca : detikSurabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar