Sabtu, 29 Desember 2012

Bromo dan sekitarnya 24-25 Desember 2012

Jadi ceritanya tanggal 23 kemarin budeku telpon ngajak kita ke Pasuruan cari meubel buat rumahnya Bude. Bude bilang juga nantinya kalo nggak kemaleman kita mampir ke Bromo juga. Akhirnya cus lah kita ke-esokan harinya ke Pasuruan dan mampir sebentar ke rumah sodara yang ada disana.

Sampai di rumah sodara yang di Pasuruan kita disuguhin banyak makanan laut. Sebenernya aku ngga seberapa kenal sih sama sodaraku ini, soalnya ini sodara dari soadara jauhku. Mbulet deh pokoknya.



Sekitar memasuki dhuhur kita langsung berangkat ke tempat meubel. Tempatnya tuh kayak daerah, yang sepanjang jalannya banyak banget toko yang jualan meubel (kursi, meja, lemari dll), disitu emang terkenal banget meubeknya bagus-bagus dan harganya pun miring. Kalo di Surabaya sih harganya bisa sampai 2kali lipatnya dari harga semula padahal produksinya ya di Pasuruan ini.Sudah dapet meubel yang diinginkan kita melanjutkan perjalanan ke Bromo.









Karena kita sampai di Bromo nya ke sorean akhirnya kita mutusin untuk nginep semalem di situ. Kita nginep di rumah penduduk karena hotel udah banyak yang penuh dan disamping itu harganya mahal banget. Nginep semalam aja bisa-bisa 800 ribuan untuk satu kamar. Mahal banget kan -_- Dan selama disana rasanya ngga tenang banget aku lha masa nggak ada sinyal blas.
Oke, besoknya kita berencana pengen liat sunrise tapi failed moment banget. sun rise nggak keliatan blas. Kayaknya emang kudu ndaki ke atas gunung deh biar keliatan sun rise...

Pas pulang kita mampir ke air terjun Madakaripura yang emang letaknya sejalan dari Bromo. Tapi ternyata akses menuju kesana nya susah banget, kudu nyebrang kali yang banyak batu gede-gede banget dan nyebrang kalinya itu sebanyak 5 kali. Langsung nggak minat sama sekali aku ke air terjunnya. Ayah, adek dan saudara yang lain pada kesana. Aku, Bude dan ibu nunggu di warung depan pintu masuk tempat wisata.

patung pintu masuk tempat wisata

akses jalan menuju air terjun yang berupa kali dengan batu besar

salah satu air terjun di madakaripura 

Liburan masih ada seminggu lagi tapi udah bosen nih di rumah nggak ada kerjaan lagi. Need more vacation T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar